Geoframe - GEOFRAME

GEOFRAME

Menstabilkan suatu lereng merupakan tantangan yang cukup unik. Seringkali masalah erosi dan pergerakan lereng terjadi karena kurangnya vegetasi, tingginya permukaan air, drainase yang buruk, dan lereng yang terlalu terjal. Geoframe merupakan salah satu solusi yang sangat ramah lingkungan untuk mengatasi masalah stabilitas lereng pada area timbunan dengan lahan terbatas sehingga membutuhkan kemiringan lereng yang terjal bahkan hampir tegak.

Geoframe adalah sebuah sistem perkuatan lereng atau dinding penahan tanah yang terdiri dari material geogrid, geotekstil non woven, dan frame. Fungsi dari material geogrid adalah memberikan perkuatan melalui kekakuan yang tinggi dalam menahan gaya yang bekerja pada lereng atau dinding geoframe. Fungsi dari material geotekstil non woven adalah sebagai lapisan penyaring agar butiran tanah tidak tererosi namun memungkinkan air keluar dari sistem dinding geoframe. Fungsi dari material frame adalah sebagai material pengkaku dan memberikan kerapihan facing yang baik dalam sistem dinding penahan tanah.

Dasar dari perkuatan tanah terutama tanah yang berada di sekitar lereng adalah kekuatan dan stabilitas dari sistem dinding penahan tanah. Geoframe merupakan pengganti perkuatan dinding batu kali dan dinding beton. Fungsi yang stabil dari geoframe sebagai perkuatan lereng, dinding penahan tanah, dan perkuatan timbunan karena adanya kuat tarik material geogrid yang mengikat pada tanah timbunan. Hal ini menyebabkan stabilitas pada tanah sekitar lereng sangat kuat.

Sistem geoframe merupakan kombinasi antara perkuatan tanah manual menggunakan geogrid dan geoframe, yang merupakan galvanized wiremesh yang dipasang sebagai facing. Sistem geoframe menyediakan kekuatan yang mampu menggantikan perkuatan konvensional seperti bronjong atau perkuatan tanah kaku lainnya.

Product Spesification

Please insert this form to download the puroduct spesification